oleh

Waspada Hujan dan Angin Kencang di Wilayah Barat

radarlampung.co.id – Hujan lebat disertai petir diperkirakan kembali terjadi pada sejumlah wilayah di Lampung. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika kembali mengingatkan dampak yang akan ditimbulkan.

Kepala Informasi dan Data BMKG Lampung Rudy Haryanto mengatakan, hujan diperkirakan turun di Lampung Timur, Lampung Barat, Metro, Pringsewu, Lampung tengah, Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Utara.

”Mengenai prakiraan cuaca, kami terus imbau masyarakat agar selalu waspada. Terutama yang sering terkena dampak. Potensi hujan dengan intensitas lebat masih ada,” kata Rudy Haryanto, Kamis (28/2).

Dilanjutkan, potensi hujan lebat disertai angin dan kilat terjadi di wilayah Barat. “Terdapat tekanan rendah di sebelah barat Lampung (1005 mb). Terbentuk konvergensi di sebelah Selatan dan Barat Lampung. Hujan sendiri diperkirakan datang pada pada siang, sore hingga malam hari,” urainya.

Rudy juga mengingatkan masyarakat agar wasapada terhadap angin kencang. “Terdeteksi adanya angin kencang pada beberapa wilayah di Lampung Timur. Waspada dampak yang dapat ditimbulkan, seperti pohon tumbang, menerbangkan atap rumah, dan juga merobohkan papan baliho serta reklame,” tegasnya. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi