oleh

Winarti Janji Perjuangkan Listrik untuk Gedung Meneng

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti melanjutkan agenda kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Gedungmeneng. Bersama beberapa pejabat di lingkungan Pemerintahan setempat, Winarti mendengarkan aspirasi dan melaporkan hasil kinerja selama menjabat sebagai pelayan warga.

Kunker di kecamatan dengan 11 kampung tersebut juga masih dalam agenda semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Tulangbawang ke-22 yang jatuh tepat pada 20 Maret mendatang.

Di kecamatan seluas 66.265 hektare tersebut, Winarti mendengarkan keluh kesah warga yang beberapa wilayahnya belum teraliri listrik. Mendengar keluh kesah warga Kampung Gunung Tapa ilir itu, Winarti meneteskan air mata. Winarti mengungkapkan jika dirinya juga ikut merasakan getirnya hidup mendidik anak dalam keadaan gelap.

“Yakinlah Pemerintah tidak tidur. Presiden Jokowi berkomitmen membangun Indonesia, begitu juga jaringan listrik PLN di Kecamatan Gedungmeneng. Insyaallah tidak lama akan teraliri listrik, saya berjanji berjuang untuk itu,” kata Winarti sembari menahan tangis, Kamis (28/2).

Winarti menerangkan, selama ini Pemerintah Pusat telah banyak membantu dan berbuat untuk Tulangbawang. Menurutnya, Program program Pemerintah Pusat juga sedikit banyak telah dapat dirasakan masyarakat Tulangbawang, seperti Dana Desa (DD) yang setiap tahunnya ditambah.

Tahun ini, pagu DD Tulangbawang berjumlah Rp132,91 miliar. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sekitar Rp4,9 miliar dari anggaran DD tahun 2018 Rp128,01 miliar.

Selain itu, lanjut Winarti, Pemerintah Pusat juga telah mengucurkan anggaran melalui APBN sebesar Rp22 miliar untuk memperbaiki jalan poros Rawajitu secara bertahap. Jalan poros Rawajitu yang membentang dari simpang Penawar – Rawajitu dan memiliki panjang sekira 61 kilometer tersebut kini telah diperbaiki secara bertahap.

Sementara, berkat lobi langsung Bupati ke Presiden Joko Widodo, Tulangbawang untuk kali pertama mendapat program BSPS atau bedah rumah sebanyak 500 unit rumah pada tahun lalu. Sedangkan tahun ini Pemkab Tulangbawang mendapatkan bantuan 300 unit rumah.

“Sebab Presiden Jokowi sangat memperhatikan kita, banyak program Pusat yang tersalur untuk warga kita. Mari kita jaga apa yang telah dikerjakan, prinsipnya saya hadir di sini ingin melihat dan menjaga supaya kita semua merasakan nyaman dalam bekerja,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga melaporkan kepada masyarakat Gedungmeneng jika secara bertahap Pemkab Tulangbawang telah mulai merealisasikan 25 program unggulan pro rakyat yang saat ini telah dapat dinikmati. (nal/sur) 

Komentar

Rekomendasi