oleh

Penerbangan Lampung-Singapura Belum Terwujud, Ini Sebabnya

radarlampung.co.id-Penerbangan (flight) Lampung-Singapura dipastikan molor dari target Februari 2019. Kepala Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, Asep Kosasih berdalih saat ini masih menunggu slot dari Bandara Changi Singapura.

“Kalau untuk flight nya masih menunggu konfirmasi dari SN nya (Singapura), ujarnya kepada radar lampung, Jumat (1/3).

Namun Asep memastikan terkait visitasi dari Ditjen Imigrasi Kemenkumham RI Kamis (28/2), sudah tidak ada persoalan terkait imigrasi. ” Kewenangan Bandara hanya mempersiapkan space-spacenya saja. Untuk peralatan nanti diupayakan oleh pemprov. Kalau custom dan quarantine nya sudah ready, imigrasi on progres, ” paparnya.

Lantas, apakah flight Lampung-Singapura bisa terealisasi pada Maret ini ? Dia mengaku sudah bisa dipastikan. “Kami kerja siang malam. Maret harus selesai, ” kata dia.

Sementara, Asisten II Bidang Ekbang, Taufik Hidayat mengatakan, visitasi Ditjen Imigrasi untuk mengecek kelengkapan alat dan ruang petugas imigrasi di Bandara. “Imigrasi memastikan bahwa ruang pelayanan imigrasi sudah memenuhi syarat dan peralatan sementara pakai peralatan mobile yg dipinjamkan, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi