oleh

Suzuki Persada Gandeng Polresta Bandarlampung Gelar Safety Driving

Radarlampung.co.id – Sebagai dealer resmi mobil Suzuki di Lampung, PT Persada Lampung Raya selaku diler resmi mobil Suzuki di Lampung berkerjasama dengan Polresta Bandarlampung akan menggelar kegiatan Safety Driving pada 8-27 Maret 2019

Kegiatan ini akan digelar di beberapa tempat di antarany Universitas Lampung (Unila) pada 8 Maret, Universitas Bandar Lampung (UBL) 11 Maret, Universitas Malahayati (Unimal) 21 Maret, serta Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada 27 Maret. 

Marketing Supervisor PT Persada Lampung Raya, Suroso Sumokaryo menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan mengingat pentingnya memberikan wawasan baru bagi generasi milenial tentang keselamatan berkendara. Sehingga dapat membuka cara berfikir untuk meningkatkan dan menciptakan keselamatan dalam berkendara. 

“Diharapkan setelah program ini terlaksana, generasi milenial mendapatkan wawasan baru dan teringat kembali tentang pentingnya safety driving. Harapannya dapat menekan angka kecelakaan, terutama di Kota Bandarlampung dan peserta safety driving ini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Suroso, Jumat (1/3). 

Menurut dia, keselamatan berkendara merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari tindakan pencegahan kecelakaan lalu lintas yang marak terjadi. Jelas sekali, bila angka kecelakaan bisa ditekan maka jumlah masyarakat yang sehat akan terjaga. 

Ditambah dengan survei yang ada, terbukti bahwa generasi milenial kurang memperhatikan atau bahkan masih tidak tau tentang rambu-rambu lalu lintas dan sikap aman maupun selamat yang harus dilakukan saat berkendara. 

Selain sikap yang kurang memperhatikan keselamatan pribadi, masyarakat juga cenderung kurang memperhatikan kondisi kendaraannya guna menunjang sikap selamat tersebut. Hal itu terjadi karena beberapa faktor, seperti ketidaktauan tentang hal tersebut atau tidak membudayanya sikap-sikap tersebut.

“Tujuan didadakannya acara ini adalah memberikan wawasan mahasiswa atau generasi milenial tentang budaya keselamatan berkendara di jalan raya dan rambu-rambu lalu lintas serta bahayanya jika melanggar,” katanya. 

Kemudian juga, sambungnya, guna memberikan wawasan dan pemahaman mahasiswa atau generasi milenial tentang Safety equipment (Kelengkapan keselamatan berkendara) serta cara penggunaannya yang benar dan resiko jika tidak menggunakannya. 

“Sebagai bentuk apresiasi kepada generasi milenial, Suzuki Mobil Persada Lampung Raya memberikan fasitilias safety driving dengan menggunakan mobil Test Drive Suzuki Ignis dan beberapa hadiah doorprize untuk yang mengikuti safety driving dan test drive Suzuki Ignis tersebut,” pungkasnya. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi