oleh

Tangani Korban Inses, Pemprov Lampung Fokus Trauma Healing

radarlampung.co.id-Kasus hubungan sedarah (inses) di Pringsewu menyita perhatian semua pihak. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lampung tak ketinggalan ikut menangani kasus yang menimpa Ag (18) tersebut.

Kepala Dinas PPPA Provinsi Lampung, Bayana menjelaskan sudah mengunjungi korban ke untuk melakukan pendampingan secara intensif dalam hal psikis, trauma healing hingga pendampingan hukum, Kamis (28/2).

“Kita menginginkan agar kondisi psikologis Ag dapat kembali normal, juga memberikan perhatian khusus terhadap anak penyandang disabilitas agar mereka dapat tumbuh dan berkembang setara dengan anak lainnya” ujarnya usai rapat koordinasi terkait Kebijakan perlindungan anak penyandang disabilitas bersama Kemen PPPA RI, di Hotel Emersia, Jumat (1/3).

Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung ini melanjutkan, rapat tersebut memberikan pemahaman tidak hanya kepada instansi instansi terkait, melainkan kepada seluruh elemen dari tingkat keluarga, masyarakat, hingga seluruh aparat.

Deputi Perlindungan Anak dari KPPPA, Nahar, menjelaskan selain menindaklanjuti peristiwa di Pringsewu juga untuk memastikan semua sistem perlindungan khusus bagi anak penyandang disabilitas berjalan dan semuanya diselesaikan dengan baik dan tuntas.

“Untuk itu, saya berharap peran dan sumbangsih serta masukan sangat diperlukan agar dapat menghasilkan keputusan ataupun suatu model penyelesaian masalah bukan hanya terhadap kasus AG melainkan untuk berbagai kasus yang mungkin akan terjadi selanjutnya,” ujar Nahar. (abd/rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi