oleh

Korban Tewas di Pantai Cemara Sewu Asal Waykanan Dimakamkan di Yogyakarta

radarlampung.co.id – Kepala Kampung Rantaujaya, Kecamatan Banjit, Waykanan Nurtadi membenarkan bahwa salah satu mayat yang ditemukan di Pantai Cemara Sewu, Bantul, Yogyakarta adalah warganya. Ia adalah Junaidin Nata (24), pemuda yang meninggalkan kampung tersebut untuk mencari kerja.

”Saya dan pihak keluarga sudah mendapat informasi dari pihak kepolisian. Dia memang pergi dari kampung untuk mencari kerja. Tapi kami tidak mengenal orang yang dia ikuti ke Yogja,” kata Nurtadi, Sabtu (2/3).

Dilanjutkan, Junaidin akan dimakamkan di Yogyakarta. ”Pihak keluarga pasrah dengan musibah ini,” sebut dia.

Pada bagian lain, ibu Junaidin Nata sudah menuju Yogyakarta untuk mengurus pemakaman sang anak. Di sana, mereka memang masih memiliki keluarga. ”Tadinya memang ada rencana jenazah Junaidin dibawa ke Lampung. Tapi karena masih ada keluarga di sana, maka diputuskan dimakamkan di Yogya saja,” sebut Waluyo, paman Junaidin.

Sementara Camat Banjit Taufik Hidayat menyatakan, sebenarnya pihaknya sudah menyiapkan penjemputan jenazah Junaidin Nata. ”Tapi keluarga memutuskan ia dimakamkan di sana (Yogyakarta, Red),” sebut Taufik.

Diketahui, dua mayat laki-laki ditemukan di pinggir Pantai Cemara Sewu, Kecamatan Kretek, Bantul. Yogyakarta, Jumat (1//3). Koordinator SAR Satlinmas Wilayah III Bantul, Ali Sutanto mengatakan, awalnya, ada warga yang melihat sesosok tubuh mengapung.

Karena tidak menunjukkan gerakan, warga setempat langsung melaporkannya ke Tim SAR Satlinmas Wilayah III Bantul. Tim SAR mendapati sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki berada di pinggir Pantai Cemara Sewu.

“Setelah dievakuasi (mayat pertama, Red), ternyata 500 meter sebelah barat TKP ditemukan lagi satu mayat,” kata Ali sebagaimana dilansir dari detik.com. (sah/ais)

 

Komentar

Rekomendasi