oleh

Watak Pemimpin Terlihat Ketika Bertemu Rakyat

radarlampung.co.id – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar safari kebangsaan di Tanggamus, Sabtu (2/2). Kegiatan ini bertujuan memperkuat perolehan suara pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Rombongan safari dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Ketua DPD PDIP Lampung Sudin dan Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer serta Sekretaris Dewi Handajani.

Ada dua tempat yang disambangi. Yakni kediaman Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i. Di sini, rombongan bertemu dengan sejumlah tokoh agama. Kemudian pertemuan dengan nelayan dan petani di GSG Islamic Center Kotaagung.

Di hadapan ratusan petani dan nelayan, Hasto menyinggung soal politik. Ia menyebutkan bahwa capres nomor urut 01, Joko Widodo kerap difitnah melalui berita hoax. “Pak Jokowi, lebih banyak mengalami serangan serangan hoax,” sebut Hasto.

Hasto menegaskan, berpolitik itu persoalan keyakinan. ”Bapak-bapak dan ibu-ibu bisa lihat kalau pak Jokowi bertemu dengan rakyat. Apakah berkarakter baik atau tidak. Itu bisa dilihat,” kata dia.

“Seorang pemimpin, itu dilihat wataknya ketika bertemu dengan rakyat. Ketika bersalaman dengan rakyat, nampak auranya,” imbuhnya. (uji/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi