oleh

Demi Bisa Merokok, Duo Pelajar SMP Nekat Bobol Warung

radarlampung.co.id-Lantaran tidak punya uang untuk beli rokok, dua remaja harus berurusan sengan jajaran Polsek Abung Tengah, Lampung Utara.

Ak (16) dan Nu (16) nekat membongkar sebuah warung yang masih terhitung milik tetangganya sendiri di desa Kinciran Abung Tengah Lampura. Kedua remaja yang masih duduk di bangku SMP ini diamankan sekitar pukul 02.00 Wib minggu (3/3).

Dihadapan petugas Polsek Abung Tengah, korban Imam Nawawi, (57), yang tinggal di depan rumah tersangka Ak,mengatakan keduanya diduga masuk ke rumah dengan cara memanjat tumpukan kayu di samping rumah.

Setelah berhasil masuk ke dalam rumahnya melalui atas kamar mandi, kedua tersangka langsung menuju ke dalam warung dan menggasak uang Rp102 ribu yang ada di dalam dompet dan empat bungkus rokok berada di warungnya.

Tidak sampai disitu, kedua tersangka juga sempat mencuri tiga unit ponsel yang sedang dicas dan berada di ruang tengah dekat televisi. Merasa aksinya telah membuahkan hasil, keduanya langsung bergegas keluar melalui pintu dapur.

Kapolsek Abung Tengah, Iptu Edi Juarsyah, mewakili Kapolres Lampura, AKBP Budiman Sulaksono, membenarkan adanya peristiwa pencurian oleh kedua ABG itu.

“Dari keterangan aduan korban, memang benar telah terjadi aksi tindak pidana curat  di kediaman korban. Setelah memproses pengaduan itu, anggota langsung bergerak cepat guna mengamankan pelaku yang telah teridentifikasi,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolsek Abung Tengah lebih lanjut, kedua tersangka diamankan Unit Reskrim Polsek setempat di kediaman masing-masing, pada Minggu dinihari, (3/3) sekira pukul 02.00 WIB.

“Keduanya mengakui perbuatan mereka didasari karena keinginan kuat untuk bersenang-senang dan membeli rokok,” terang Edi.

Adapun barang bukti yang turut diamankan berupa tiga unit ponsel jenis IPad Advance warna silver, ponsel LG warna hitam, dan ponsel jenis Mito warna hitam. Juga diamankan uang tunai Rp.102.000,-, beserta empat bungkus rokok hasil curian.

“Saat ini tersangka dan barang bukti, masih diamankan di Polsek Abung Tengah, guna pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya (ozy/wdi)

Komentar

Rekomendasi