oleh

Mufti Salim: Kader PKS Adalah Kaum Unta

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di bawah naungan awan gelap menunggu tumpahan air langit, Ketua Umum PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menyampaikan arahannya kepada 300 peserta Apel Siaga Pemenangan Pemilu 2019, Minggu (3/3). Mufti menuturkan bahwa peserta yang hadir adalah unta-unta yang siap menanggung beban atau rohilah dan bermental pemenang.

Ia tidak ingin, peserta yang hadir sekedar menggugurkan kewajiban memenuhi undangan panitia. “Yang hadir hari ini harus siap menanggung beban seperti unta penanggung beban atau rohilah. Karena, unta penanggung bebanlah yang kuat melawan segala situasi dan kondisi serta memiliki ketahanan yang bagus,” ungkap Caleg PKS Lampung Dapil Lamteng itu.

Menurutnya, menanggung beban dimaksud adalah menanggung beban memenangkan PKS di Pemilu 2019. Dalam satu hadist disebutkan tentang rohilah yakni manusia itu bagaikan seratus unta, hampir-hampir tidak engkau temukan satupun rohilah (HR. Bukhari).

“Innaman Naasu Kal Ibilil Miati Laa Takaadu Tajidu Fiiha Rohilah” ungkap Mufti dalam bahasa Arab yang fasih.

Lantas apa rahilah itu? Dia adalah unta yang enak ditunggangi, kuat mengangkat beban yang berat, kuat melakukan perjalanan yang sangat jauh dan enak pula dipandang mata. Yang demikian itu jumlahnya sedikit, tidak lebih dari 1%.

Alumni Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta ini juga menekankan bahwa hadirnya 300 peserta pada apel siaga, hakikatnya adalah kehadiran sekitar 30 ribu kader PKS.

“Yang hadir hari ini adalah simpul-simpul utama penggerak seluruh sumber daya manusia di 15 Kota/Kabupaten se-Lampung. Sehingga tentu 300 peserta setara dengan pasukan sejumlah 30 ribu,” pungkasnya. (dna/sur)

Komentar

Rekomendasi