oleh

Polsek Natar Beber Dugaan Pasar Natar Membara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Si jago merah melahap habis satu rumah dan dua toko di Pasar Natar, Lampung Selatan, Sabtu (2/3) tengah malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Rumah dan toko bahan makanan pokok tersebut diketahui milik Firman (43), warga Natar, Lampung Selatan. Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id, pasca dipadamkan oleh satu unit damkar Kecamatan Natar, dibantu satu armada damkar BPBD Bandarlampung dan Water Canon milik Sat Brimob Natar, dari rumah dan toko yang hangus terbakar itu masih terlihat sisa kepulan asap.

Kapolsek Natar AKP Hendri Prabowo mengatakan, pihaknya mengetahui kejadian itu berdasarkan laporan security yang melihat kepulan api dari bagian tengah Pasar Natar.

“Api sendiri dilihat petugas jaga pasar tersebut, dari rumah milik pedagang bernama Firman,” katanya via sambungan telepon, Minggu (3/2). Menurutnya, konseliting listrik diduga menjadi awal mula kebaran terjadi. Setidaknya, dibutuhkan waktu dua jam untuk memadamkan api.

“Api tidak sempat menyebar ke toko lainnya. Saya juga ada di sana dan api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga, BPBD, dan brimob setempat. Api bisa dijinakan pukul 01.00 WIB,” ujar Hendri.

Meski tidak ada korban jiwa, kepolisian menafsir kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah. “Kita masih lakukan lidik, tapi kalau melihat barang yang terbakar itu (kerugian) ratusan juta,” tandasnya. (mel/sur)

Komentar

Rekomendasi