oleh

Sembilan Camat Terancam Dapat Teguran Wali Kota

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung menunggu hasil verifikasi dana kelurahan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sampai pekan depan. Lepas dari batas waktu itu, unsur pimpinan yang akan melakukan pemanggilan.

“Ya kita tunggu hasil verifikasi sampai pekan depan, kalau masih belum nanti pimpinan (Wali Kota atau Sekprov, red) yang panggil camat,” ucap Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas, Minggu (3/3).

Dari informasi yang ia dapat, baru sekitar 11 kecamatan yang selesai mengumpulkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dana Kelurahan. “Ya yang sudah masuk Bappeda ada sekitar 11 kecamatan, soalnya ada juga camat yang baru pulang usai konsultasi kedengan Kemendagri,” ucapnya. Sayang, Trisno belum membeber sembilan kecamatan yang belum mengumpul RKA.

Pihaknya mengaku enggan menerima RKA dana Kelurahan jika belum lengkap 20 kecamatan. “Ya harus semuannya masuk, kalau belum semua kecamatan masuk, ya kita belum bisa membahas di TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dan di SK kan,” ungkapnya.

Terkait batas akhir penyerahan RKA, Trisno menuturkan dari Kementerian Keuangan limitnya pada Mei mendatang. Namun diharapkan untuk Pemkot pada Maret ini telah selesai.

“Limit  Kementerian Keuangan Mei, kalau kita diharapkan Maret sudah ada progres kesana, Kita himbau kepada Camat dan Lurah sudah kita himbau untuk cepat menyelesaikannya,” ucapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi