oleh

Citilink Layani Rute Lampung-Jakarta

Radarlampung.co.id – Citilink Indonesia, anak perusahaan Maskapai Garuda membuka rute penerbangan baru untuk tujuan Jakarta-Lampung dan Jakarta-Bandung melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

General Manager Garuda Indonesia Lampung, Gatot Rijadi mengatakan penerbangan untuk rute baru tersebut diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

“Untuk rotasi penerbangannya dari Palembang menuju Lampung, kemudian Lampung ke Halim Perdanakusuma, lalu dari Halim menuju Bandung kemudian kembali lagi,” kata Gatot kepada Radarlampung.co.id, Senin (4/3). 

Menurut Gatot, penerbangan rute baru tersebut menggunakan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang. Rute Lampung-Jakarta beroperasi setiap hari dengan nomor penerbangan QG 1972 dan waktu keberangkatan pukul 13.40 WIB.

Sedang rute Jakarta-Bandung beroperasi dengan nomor penerbangan QG 1994 dengan waktu keberangkatan pukul 18.00 WIB. Adapun tarif penerbangan untuk rute Lampung-Jakarta  Rp662 ribu per orang, dan rute Jakarta-Bandung diperkenalkan dengan tarif sekitar Rp800 ribuan. 

“Adanya rute baru ini, kami (Garuda Group, Red) telah berusaha untuk memberikan banyak pilihan, khususnya pada masyarakat Lampung dalam melakukan perjalanan. Serta segmen harga yang lebih murah dari Garuda Indonesia,” tambahnya. 

Ke depannya, sambung dia, rute baru ini juga akan terus di evaluasi. Pihaknya juga berharap dapat membuka rute-rute lain di luar Jakarta, kedepannya. 

“Jika sudah cukup bagus kedepannya mungkin kita juga akan membuka rute-rute baru lain di luar rute Jakarta. Jadi kami memang bertujuan untuk memperbanyak rute dan pilihan bagi masyarakat,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi