oleh

Infrastruktur, SDM dan Perekonomian Fokus RKPD 2020 Pringsewu

radarlampung.co.id – Forum Gabungan Perangkat Daerah Pringsewu memiliki peran yang sangat strategis. Utamanya dalam sinkronisasi dan mewujudkan sinergitas antara hasil musrenbang kecamatan, pokok-pokok pikiran DPRD, dan program prioritas kabupaten yang akan dilaksanakan oleh perangkat daerah.

Ini dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Pringsewu Andi Wijaya mewakili Bupati Sujadi dalam pertemuan di aula utama kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, Senin (4/3). Kegiatan itu diikuti para asisten dan staf ahli bupati, kepala organisasi perangkat daerah beserta pejabat administrator dan kepala sub bagian perencanaan, serta camat.

Menurut Andi, RKPD 2020 merupakan pelaksanaan tahun ketiga Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pringsewu 2017-2022. Yakni dengan tema Memacu Daya Saing Daerah Melalui Peningkatan Kualitas SDM dan Pemenuhan Infrastruktur Pelayanan Dasar’.

Baca :   Tiga Kali Ganti Bupati, Jalan Pekon Garut Tetap Berlumpur

”Tema ini memiliki makna bahwa pembangunan daerah tahun 2020 memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur, SDM yang berdaya saing, serta peningkatan perekonomian. Tentunya dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan hidup dan meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” tegasnya.

Disamping itu, pembangunan diarahkan pada optimalisasi dan integrasi belanja guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (sag/ais)

Baca :   HATI-HATI!

 

Komentar

Rekomendasi