oleh

Innalillahi, Pegawai PLN Tewas Tergilas Unit Gardu Bergerak

radarlampung.co.id-Kecelakaan fatal terjadi di jalan raya Tiyuh Karta Raharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (4/3) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

Sudiran, pegawai PLN Unit Pulungkencana tewas mengenaskan diduga terlindas Unit Gardu Bergerak (UGB). Peristiwa nahas ini terjadi tepatnya di simpang tiga menuju Tiyuh Way Sido Kecamatan Tuba Udik.

Informasi yang dihimpun, Sudiran merupakan warga Tiyuh Daya Asri, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba. Dia meregang nyawa setelah tergilas UGB milik PLN tepat di bagian kepala.

Fasilitas PLN tersebut ditarik menggunakan mobil jenis truk bak terbuka yang dikendarai oleh rekan kerja korban sendiri.

Keterang di sekitar lokasi kecelakaan menyebutkan, mobil yang menarik UGB tersebut datang dari arah Way Sido. Saat hendak membelok di pertigaan, korban turun dari mobil guna mengondisikan lalu lintas, mengingat ruas jalan tersebut memang ramai kendaraan.

“Kemungkinan dia terpeleset mas saat hendak naik ke mobil, dan langsung tergilas,”ungkap salah seorang warga disekitar lokasi kecelakaan.

Dihubungi melalui telepon, salah satu petugas PLN Unit Pulung Kencana mengatakan bahwa UGB tersebut diangkut dari Tiyuh Way Sido, Kecamatan Tulang Bawang Udik.

“UGB ini tadinya dipasang untuk menggantikan travo yang meledak. Karena travo baru sudah terpasang, makanya UGB ini ditarik kembali, karena fungsi UGB ini sifatnya untuk emergency (darurat) saja,”kata salah satu petugas PLN yang enggan disebutkan namanya saat dihubungi Radar Tuba (grup radarlampung.co.id), sekitar pukul 14.00 WIB.

Hasil pantauan, korban dibawa ke RS Asy-Syifa Medika- Daya Asri, Tumijajar untuk dilakukan pmeriksaan lebih lanjut. Sementara, supir yang mengendarai mobil  truk penarik UGB diperiksa di Polsek Tulangbawang Udik. (fei/rnn/wdi)



Komentar

Rekomendasi