oleh

Kampung Terbanggibesar Bakal Gelar Nikah Massal, Berminat ?

radarlampung.co.id. – Pemkab Lampung Tengah akan melaksanakan Lomba Kampung pada 28 Maret 2018. Setiap kecamatan akan menunjuk salah satu kampung sebagai perwakilan.

Kecamatan Terbanggibesar rencananya menunjuk Kampung Terbanggibesar. “Kita tunjuk Kampung Terbanggibesar mewakili kecamatan. Kita akan adakan acara nikah massal,” kata Camat Terbanggibesar Fathul Arifin, senin (4/3).

Tidak hanya itu. Fathul menyatakan selain menyuguhkan kampung yang bersih, rapi, dan indah, juga akan ditampilkan kegiatan adat tradisi khas Lampung. “Tradisi adat Lampung juga akan ditampilkan selain kebersihan, kerapihan, dan keindahan,” ujarnya.

Terkait peserta nikah massal, kata Fathul, yang mengikut isbat nikah berusia 40-50 tahunan. “Nikah massal ini diikuti pasangan tua yang tidak memiliki surat nikah. Pelaksanaannya di Sesat Agung. Ya, kita kerja sama dengan Kantor Urusan Agama Terbanggibesar,” ungkapnya.

Sedangkan Kecamatan Seputihagung menunjuk Kampung Bumimas sebagai perwakilan. “Kampung Bumimas yang ditunjuk. Dalam lomba kampung ada beberapa indikator penilaian. Di antaranya kebersihan, kerapian, keindahan, keamanan, dan administrasi kampung,” katanya.

Ditanya apakah sudah ada rencana kegiatan untuk memeriahkan lomba kampung seperti halnya Kecamatan Terbanggibesar, Chandra menyatakan belum. “Masih rahasia. Kita juga butuh masukan. Kalau ada masukan, tolong sampaikan,” ungkap mantan Kabag Protokol ini. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi