oleh

PBSI Targetkan 4 Gelar All England 2019

RADARLAMPUNG.CO.ID – Turnamen bulu tangkis bergengsi All England 2019 akan bergulir 6-10 Maret 2018. Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirimkan 17 wakil dalam kejuaraan yang digelar di Arena Birmingham, Inggris tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan, All England merupakan salah satu turnamen penting dan menjadi target utama merebut gelar juara. Tak tanggung-tanggung, ia ingin tim Indonesia bisa membawa pulang empat gelar. 

“All England turnamen bergengsi dan jadi target utama dengan empat gelar,” ucapnya dikutif dari Tempo.co, Senin (4/3).

Susy menyadari bila peluang terbesar meraih gelar juara datang dari ganda putra. Pasalnya, Indonesia mempunyai beberapa pasangan ganda putra yang bisa diandalkan selain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. “Seperti tahun lalu, semoga kami bisa dapat gelar (di ganda putra),” ujarnya.

Meski demikian, di luar nomor andalan, Susy juga berharap sektor lainnya bisa memberikan kejutan. Dua nomor yang menjadi sorotan peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 itu ialah tunggal putra dan ganda putri. 

Menurut dia, tunggal putra dan ganda putri punya peluang membawa pulang gelar. “Harapannya ada kejutan. Sudah 25 tahun kosong gelar di nomor tunggal,” tandasnya. (net/kyd)

Komentar

Rekomendasi