oleh

Pelajar Keren Itu, Patuh Aturan Lalu Lintas!

radarlampung.co.id – Upaya menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar dilakukan Satlantas Polres Pesawaran dengan menerapkan program Police Go To School. Seperti kegiatan yang berlangsung di SMK Pelita Gedongtataan, Senin (4/3).

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengimbau para siswa menggunakan helm standar nasional Indonesia (SNI) serta mematuhi undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

Tidak hanya itu. Pihaknya juga memberikan piagam penghargaan kepada sekolah tersebut atas partisipasi menyukseskan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) beberapa waktu lalu.

”Hari ini kita mengunjungi SMK Pelita untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas peran serta dalam kegiatan MRSF,” kata Ridho mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, Senin (4/3).

Ridho menuturkan, sosialisasi tertib berlalu lintas yang diberikan kepada 500 siswa dan 25 guru tersebut di antaranya mematuhi rambu rambu lalu lintas dan UU LLAJ. ”Kita berikan penekanan kepada para siswa, wajib menggunakan helm standar saat berangkat ke sekolah,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi