oleh

Kedepan, Lulusan SD Diminta Hatam Alquran

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menerima kunjungan Pengurus Daerah Kota Bandarlampung Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI), di ruang rapat Wali Kota Bandarlampung, Selasa (5/3).

“AGPAI ini baru terbentuk, mudah-mudahan bisa berjalan baik. Semoga selalu mengajarkan kebaikan kepada murid-murid di Bandarlampung, baik TK, SD, hingga SMP,” ujar Herman H.N. usai pertemuan.

AGPAI diharapkan dapat mengajarkan etika dan mengenalkan ayat suci Alquran kepada anak di Kota Tapis Berseri ini. “Seperti mengenalkan ayat-ayat pendek dan tuliasan Arab. Harapan dan tujuan tidak lain untuk menjadikan anak-anak di kota ini lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum DPD AGPAI Bandarlampung Hajarman menuturkan bahwa AGPAI ini membawahi semua lini jenjang pendidikan. Dari tingkat TK sampai SMA/sederajat yang telah terbentuk pada priode ke dua 16 Februari lalu.

“Ahamdullilah  Pak Wali responnya positif, karena beliau konsentrasi di bidang pendidikan agama Islam, beliau sangat antusias dan apa yang menjadi harapan kami adalah untuk memajukan umat, pencetak karakter anak melalui pendidikan,” ucapnya.

AGPAI menurutnya suatu organisasi yang tidak mampu bergak tanpa adanya dana, “Karena kami ini organisasi independen, pengajuan dana dikarenakan kami akan mengadakan suatu kegiatan yang insyaAllah rutin setiap tahunnya berupa pentas PAI mulai tingkat kecamatan hingga nasional,” ungkapnya.

Program lainnya, AGPAI berencana mewujudkan asa tamatan SD sampai SMA/sederajat wajib hatam 30 juz Alquran.(pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi