oleh

Ayo Membaca Sejak Dini

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Tulangbawang di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala. Lomba bercerita tersebut masih dalam rangka semarak HUT Tulangbawang ke-22 yang akan jatuh tepat pada 20 Maret mendatang.

Kegiatan dibuka oleh Asisten II Dr. Untung Widodo mewakili Bupati Tulangbawang Winarti yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tulangbawang Syarif Ali mengatakan, lomba bercerita anak merupakan salah satu media strategis dalam mengembangkan pola pikir anak. Tentunya untuk membangkitkan kemampuan dan kesenangan membaca.

Dilanjutkannya, minat baca sejak dini sangat penting ditumbuhkan. Mengingat pentingnya hal itu sebagai sarana membangun mental dan pengetahuan anak.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan budaya gemar membaca anak-anak melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa,” kata Syarif saat memberikan sambutan, Selasa (5/3) sore .

“Selain itu membangun karakter, kecerdasan, inovasi, serta daya kompetitif bangsa, dapat mengangkat dan mempopulerkan cerita budaya daerah (lokal) serta kecintaan anak-anak terhadap karya budaya nusantara. Untuk itu, ayo membaca,” ajaknya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi