oleh

Baksos, TP PKK Pesisir Barat Gelar Donor Darah

radarlampung.co.id – Tim Penggerak PKK Pesisir Barat bekerjasama dengan PMI menggelar donor darah di GSG Selalaw, Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa   (5/3). Kegiatan tersebut melibatkan pegawai pemkab, pelajar dan masyarakat setempat.

Ketua TP PKK Pesisir Barat Septi Istiqlal mengatakan, donor darah tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat. ”Ini bentuk kepedulian dalam membantu sesama. Terutama dibidang kesehatan,” kata Septi.

Asisten Bidang Administrasi Umum Husni Aripin menyebutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. ”Ini bukti Tim Penggerak PKK ikut peduli akan kebutuhan darah bagi saudara-saudara kita. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah stok darah di PMI,” sebut dia.

Sebelumnya donor darah dilaksanakan dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan di aula Rutan Kelas IIB Krui, Pesisir Barat, Selasa (5/3). Kegiatan tersebut diikuti keluarga dan kerabat petugas rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Krui Beni Nurrahman mengatakan, donor darah diharapkan bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. ”Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pegawai Rutan yang ikut menyumbang (darah). Diharapkan kerjasama ini dapat diteruskan. Kegiatan ini banyak manfaatnya. Terutama untuk kemanusiaan,” tegasnya. (try/ais)

 

Komentar

Rekomendasi