oleh

Bangun ISIL untuk Tekan Pengangguran

radarlampung.co.id. – Indonesian Skills Institute Lampung (ISIL) –sekolah inovatif dan kreatif pertama di Indonesia– berdiri di Lampung Tengah, tepatnya di Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar. Sekolahan ini didirikan anggota DPRD Tulangbawang yang juga caleg DPRD Lamteng dari Partai Hanura Mustafa Kamal.

Menurutnya, didirikannya sekolahan yang setara D-1 ini karena keprihatinan melihat banyaknya pengangguran. “Saya melihat banyak pengangguran. Berdasarkan data BPS, tingkat pengangguran di Lampung tinggi. Ini jadi pekerjaan rumah pemerintah. Kita berperan membantu pemerintah mengurangi tingkat pengangguran. Ini satu-satunya inovasi di Sumatera,” katanya di sela pembukaan orientasi di Revive Hotel, selasa (5/3)

Sasaran dari sekolahan ini, kata Mustafa, penyerapan tenaga kerja. “Penyerapan tenaga kerja. Ada kontrak kerja yang disaksikan di depan notaris. Terutama bekerja ke luar negeri. Kita kerja sama dengan BNP2TKI. Tapi, ini sesuai demand letter (permintaan) BNP2TKI,” ujarnya.

Angkatan pertama, kata Mustafa Kamal, ada 25 siswa. “Ada 25 siswa angkatan pertama. Kemudian angkatan kedua nanti Juli 2019 ada sekitar 70-an siswa,” ungkapnya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi