oleh

Banjir Pringsewu, Tercatat Enam Rumah Terendam

radarlampung.co.id – Menjelang sore, air yang merendam pemukiman di RT/RW. 06/04, Kecamatan Pringsewu mulai surut. Tercatat ada enam unit rumah yang terendam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu M. Khotim melalui Danton Damkar Tabrani mengatakan, enam rumah itu didiami keluarga Widodo,Yanto, Sastro, Dullah, Priyo, dan Ujang. “Air sudah mulai surut,” kata Tabrani, Selasa (5/3).

Selain rumah, banjir juga sempat memutus Jalan Enggal di pekon setempat. “Tadi karena air lumayan tinggi membuat warga tak berani melintas,” kata Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan. Warga yang hendak menuju jalan lintas barat harus memutar menuju Pringombo.

Sebelumnya, warga yang menjadi korban banjir mendapat bantuan dari Pemkab Pringsewu. Bantuan bahan pokok tersebut diserahkan Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim didampingi Danton Damkar Tabrani.

”Kita berikan bantuan bahan pokok untuk lima warga,” kata M. Khotim.

Sementara Sekretaris Pekon Sidoharjo Abdul Rahman mengatakan, ada beberapa rumah yang terendam. Lokasinya berada di bantaran sungai. “Memang tidak banyak yang terdampak (banjir). Hanya beberapa rumah di bantaran sungai,” kata Abdul Rahman. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi