oleh

Baru ”Mengambil” Uang, Pembobol ATM Ditangkap

radarlampung.co.id – Dua orang yang diduga membobol ATM di Lampung Walk, Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Wayhalim Permai, Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung nyaris diamuk massa, Selasa (5/3). Keduanya kemudian diamankan di Mapolsekta Sukarame. Polisi juga menyita tujuh kartu ATM.

Security Lampung Walk Sodikin menceritakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Aksi kedua tersangka terekam CCTV yang ada di atas mesin ATM. Saat itu, mereka mengotak-atik mesin ATM untuk mengambil uang.

”Awalnya curiga dengan gerak-gerik mereka (dua tersangka, Red),” kata Sodikin.

Bersama rekannya, Sodikin membuntuti kedua tersangka. Setelah masuk, salah seorang tersangka terlihat berusaha mengambil uang.

Mengetahui hal tersebut, Sodikin dan rekannya berusaha mengamankan pelaku. Mereka kabur dan membuang uang yang baru diambil.

Sementara Kapolsekta Sukarame Kompol Mulyadi membenarkan dua orang tersebut diduga membobol ATM. ”Iya, ada dua orang. Mereka tepergok massa yang ada di sana. Kemudian kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Mulyadi dihubungi Radarlampung.co.id melalui ponselnya.

Mulyadi mengatakan, salah seorang berinisial S (28), warga Kotaagung, Tanggamus. Satu lagi, nanti saya tanyakan dengan anggota. Sekarang masih pengembangan. Mereka beraksi dengan modus lama. Ganjal ATM. Tadi, mereka dapat Rp700 ribu,” sebut dia. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi