oleh

Pemkab Pringsewu Bantu Korban Banjir

radarlampung.co.id – Warga RT. 6, Dusun 4, Pekon Sidoharjo yang menjadi korban banjir mendapat bantuan dari Pemkab Pringsewu, Selasa (5/3). Bantuan bahan pokok tersebut diserahkan Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim didampingi Danton Damkar Tabrani.

”Kita berikan bantuan bahan pokok untuk lima warga,” kata M. Khotim.

Sementara Sekretaris Pekon Sidoharjo Abdul Rahman mengatakan, ada beberapa rumah yang terendam. Lokasinya berada di bantaran sungai. “Memang tidak banyak yang terdampak (banjir). Hanya beberapa rumah di bantaran sungai,” kata Abdul Rahman.

Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan mengatakan air mulai meluap sejak pukul 06.00 WIB. “Data sementara, ada lima rumah yang terdampak. Dua rumah cukup parah kemasukan air. Daerah itu memang berada di dataran rendah,” sebut dia.

Diketahui, luapan air dari Way Bulok menyebabkan perumahan di RT. 6, Dusun 4, Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu terendam, Selasa pagi (5/3). Kondisi ini menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Bahkan anak-anak yang tinggal di kawasan tersebut harus berangkat sekolah dengan dijemput armada pemadam kebakaran (Damkar). Begitu juga saat hendak kembali ke rumah. (sag/ais)

 



Komentar

Rekomendasi