oleh

PKK Harus Maksimalkan Sumber Daya di Desa

radarlampung.co.id – Kemampuan pengelolaan gerakan PKK dengan memanfaatkan sumber daya yang berdaya guna dan berhasil guna harus dimaksimalkan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK dalam melaksanakan pembangunan nasional.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam sambutannya pada lomba desa tingkat kabupaten di Desa Sukajaya, Selasa (5/3).

”PKK dilingkup dasawisma, rukun tetangga, rukun warga dan Tim Penggerak PKK Desa Sukajaya merupakan ujung tombak atau garda terdepan dalam memajukan organisasi PKK. Sebab sasaran pembinaan organisasi PKK adalah ibu-ibu yang ada di desa,” tegas Nanda.

Untuk itu, Nanda mengimbau kepada seluruh warga Desa Sukajaya agar meningkatkan kerjasama dan kebersamaan serta bergotong royong dalam membangun desa.

”Saya berharap adanya lomba ini dapat memotivasi warga dalam mengembangkan potensi-potensi di desa. Dengan demikian setiap keluarga menjadi berdaya dan sejahtera serta tidak perah lelah dalam membangun desa,” sebut dia.

Dilanjutkan, jika PKK dalam lingkup desa dapat merealisasikan program dan kegiatan dengan baik, maka ditingkat atasnya akan baik juga. Karena itu PKK ditingkat desa harus benar-benar semangat menjalankan program dan kegiatan. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi