oleh

REI Expo 2019, Bentuk Perhatian Kebutuhan Perumahan

Radarlampung.co.id – Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Provinsi Lampung Taufik Hidayat mengatakan, pergelaran REI Expo 2019 mengindikasikan kebutuhan perumahan di Lampung telah menjadi perhatian pemerintah dan para developer sebagai penyedia unit hunian. 

“Perumahan merupakan kebutuhan primer di samping pangan, yang harus disiapkan dan disediakan untuk masyarakat seiring dengan pembangunan provinsi Lampung di segala bidang,” kata saat penbukaan REI Expo 2019 di Mall Boemi Kedaton (MBK), Senin (4/2) malam.

Selama empat tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi Lampung berada di atas rata-rata nasional. Di tahun 2018, perekonomian Lampung berada diperingkat kedua se-Sumatera. 

Sektor konstruksi, sambung dia, juga menujukan angka yang stabil dengan porsi 9,4 persen. Sedang porsi terbesar masih dikuasai bidang pertanian, kemudian insdustri pengolahan, serta barang dan jasa. Sedang bidang real estate mengambil porsi 2,86 persen yang sama besar dengan jasa keuangan. 

“Investasi di Lampung dari sektor konstruksi sebenarnya cukup tinggi. Di 2019, kita cukup optimis dengan merancang pertumbuhan ekonomi sampai 5,4 persen. Dengan harapan di 2019, beberapa infrastruktur bisa berkembang. Seperti jalan tol, Bandara Internasional, dan jalur penyeberangan ekskutif,” pungkasnya. (ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi