oleh

REI Expo 2019, Lima Perbankan Tebar Pogram KPR

Radarlampung.co.id – DPD REI Lampung kembali menggelar REI Expo 2019 di Hall Mall Boemi Kedaton (MBK), Bandarlampung. Pameran perumahan yang secara rutin digelar setiap tahun tersebut dilangsungkan mulai tanggal 4 hingga 10 Maret 2019. 

Selain diikuti sebanyak 22 developer dan 2 agen properti, pameran ini juga menggandeng Lina pperbankan. Yakni, BTN, BNI, BRI, BRI Syariah, dan Mandiri yang turut menawarkan program KPR menarik untuk rumah subsidi dan non-subsidi. 

Sales KPR Bank Mandiri cabang Lampung, Puri Septia Ningsih mengatakan, pada pameran perumahan kali ini pihaknya menawarkan program KPR Milenial yang dapat mengakomodir keinginan anak muda untuk memiliki rumah impian, dengan fasilitas kredit bunga rendah. 

“Konsumen payroll bank Mandiri juga dimungkinkan untuk menikmati promo DP (uang muka) sebesar 1 persen, serta diskon 50 persen untuk biaya provisi dan administrasi,” jelas Puri saat ditemui di lokasi paneran, Selasa (5/3). 

Menurut Puri, standar DP untuk konsumen di luar payroll Mandiri diberikan sebesar 5 persen. Sedangkan untuk suku bunga diberikan beragam, mulai dari 7,58 persen untuk masa tetap selama 3 tahun. 

“Tapi khusus untuk perumahan Citra Land diberikan suku bunga berbeda yakni 6,62 persen untuk masa tetap 2 tahun dan 5,55 persen untuk masa tetap 1 tahun,” tambahnya. 

Sementara itu, Relationship Marketing (RM) Konsumer BRI Telukbetung, Novandra Akbar mengatakan, pada pameran kali ini BRI memperkenalkan kembali program KPR untuk ASN, TNI dan Polri. Program ini diberikan BRI sebagai bentuk dukungan bagi ASN, TNI dan Polri untuk segera memiliki rumah impian. 

“Kemudian BRI juga bekerjasama dalam hal pembayaran gaji ASN, TNI dan Polri. Jadi bagi mereka yang ingin memiliki rumah impian, akan kita coba fasilitasi dan hanya tinggal memilih rumah mana yang ingin diambil,” jelasnya. 

Dalam program ini, para ASN serta anggota TNI dan Polri yang ingin mengambil rumah akan dibebaskan dari biaya provisi dan administrasi. Sedangkan bunga yang diberikan tetap sebesar 5 persen sesuai ketentuan dengan tenor hingga 15 tahun. 

Selain program KPR tersebut, BRI juga menyediakan program KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang juga diberikan untuk ASN, TNI dan Polri. Program ini digulir juga sebagai bentuk dukungan BRI agar konsumen dapat memiliki kendaraan impian, khususnya roda empat. 

“Untuk saat ini kita memang masih melayani untuk pembelian kendaraan beroda empat (mobil, Red). Ketentuanya, konsumen bisa membayar DP sebesar 25 persen untuk pembelian mobil baru, dan DP 30 persen untuk mobil bekas,” pungkasnya. (Ega/kyd)

Komentar

Rekomendasi