oleh

SK 222 CPNSD Dibagikan Bulan Ini

radarlampung.co.id – Penyerahan surat keputusan (SK) untuk 222 peserta CPNSD yang dinyatakan lulus seleksi 2018 akan diserahkan bulan ini. Mereka juga sudah mendapatkan nomor induk pegawai (NIP).

”Dari 222 peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNSD, saat ini semuanya klir dan mendapatkan NIP,” kata Plt. Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto, Selasa (5/3).

Menurut dia, untuk pembayaran gaji dilihat dari terhitung masa tugas (TMT). ”Kalau TMT bulan ini, mudah-mudahan April sudah bisa direalisasikan,” ucapnya

Terpisah, Sekretaris BPKAD Pesawaran Iswanto mengatakan, penggajian CPNSD tergantung pada penetapan SK. ”Itu (SK, Red) menjadi dasar penggajiannya. Kalau April, ya kita bayar April,” sebut Iswanto mewakili Kepala BPKAD Pesawaran Lahiri.

Dilanjutkan, pada prinsipnya Pemkab Pesawaran sudah siap dalam penggajian. Sebab sudah dituangkan dalam APBD. ”Jika SK-nya tanggal 2, berarti bulan depannya baru kita bayar. Tapi kalau sebelum tanggal 1, ya kita bayar awal bulan nanti,” ujarnya

Iswanto menuturkan, dalam sebulan Pemkab Pesawaran menyiapkan sekitar Rp21 miliar untuk gaji dan tunjangan pegawai negeri sipil (PNS). Artinya, untuk satu tahun total anggaran mencapai Rp252 miliar. ”Itu tidak termasuk gaji DPRD dan sertifikasi serta lain-lain. Kemudian ditambah gaji ke-13 dan 14,” paparnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi