oleh

Soal Sekprov Tak Kunjung Definitif, Gubernur : Undangan Belum Dicetak

radarlampung.co.id-Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai pelantikan sekretaris provinsi Lampung definitif. Terkait hal ini, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo angkat bicara. Kepada awak media, Orang nomor satu di Saibumi Ruwajurai ini mengaku belum mengetahui pasti kapan SK Definitif Sekprov akan dilantik. “Mungkin undangannya belum dicetak, ” selorohnya di kompleks Balai Keratun, Selasa (5/3).

Diketahui, Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekprov Lampung sudah dirampungkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) pada Oktober 2018. Namun, hingga kini belum ada kejelasan seperti apa mengenai pelantikan.

Keabsahan Sekprov Definitif sendiri, finalnya melalui Surat Keputusan Presiden. Terkait hal ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengaku masih menunggu informasi dari Sekretariat Kabinet (Setkab).

Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri Soni Sumarsono mengatakan, sampai saat ini belum pernah mengirim Surat Perintah pelaksanaan pelantikan Sekprov definitif ke Pemprov Lampung. “Belum. Masih proses, ” ujarnya ketika dihubungi radarlampung, Selasa (12/2).

Ketika ditanya kejelasan mengapa sampai saat ini proses masih saja belum final, dia enggan memberikan penjelasan secara rinci. Yang jelas proses masih dilakukan dan pihaknya menunggu kabar dari Setkab. “Saya enggak tahu (mengapa prosesnya lama, red). Belum dapat info dari Setkab, ” ujarnya.(abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi