oleh

25 Program Tetap Prioritas Pemkab Tuba

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2019 di ruang rapat utama Kantor Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulangbawang Winarti yang membuka Munresbang mengatakan, kegiatan tersebut bukan hanya seremonial belaka. Melainkan untuk merumuskan semua program yang pro dengan masyarakat Tulangbawang.

Winarti menambahkan, semua program yang disusun mulai dari Munrenbang kecamatan hingga kabupaten harus menyentuh kepada kebutuhan masyarakat Tulangbawang.

“Saya berharap semua peserta yang hadir pada Munresbang hari ini dapat betul–betul mengikuti acara ini dengan baik sampai selesai, karena sangat penting bagi kita terutama bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik yang akan diresmikan pada Maret ini,” katanya saat memberikan sambutan, Rabu (6/3).

Menurut Winarti, dalam Munresbang harus ada skala prioritas pembangunan jangka pendek.

Ditambahkannya, tahun ini Pemkab Tulangbawang meluncurkan program ekonomi kreatif sebesar Rp10 miliar untuk pemberdayaan masyarakat serta untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. “Untuk itu, perekonomian harus bergerak. Makanya uang yang ada jangan dibelikan di luar Kabupaten Tulangbawang agar ekonomi Tulangbawang semakin menggeliat,” tegasnya.

Winarti mengungkapkan, tahun ini 25 program unggulan pro rakyat masih menjadi prioritas pembangunan di Sai Bumi Nengah Nyappur. “Karena di dalamnya telah ada program prioritas seperti Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, Dan Pemberdayaan. Serta bidang lainnya yang akan langsung menyentuh lapisan masyarakat Tulangbawang,” tandasnya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi