oleh

Aminalah Adisyanto Diusulkan Sebagai Ketua DPRD Pringsewu

radarlampung.co.id – DPRD Pringsewu mengusulkan Aminalah Adisyanto sebagai Ketua DPRD menggantikan almarhum H. Ilyasa ke Bupati Sujadi Saddat untuk diteruskan ke Gubernur Lampung.

Wakil Ketua I DPRD Sagang Nainggolan mengatakan, usulan ini sesuai rapat paripurna laporan dan penetapan usulan pemberhentian Ketua DPRD serta pengumuman dan penetapan usulan calon pengganti Ketua DPRD Pringsewu, Rabu (6/3).

”Kita sampaikan hasil rapat paripurna ini ke bupati. Selanjutnya diteruskan ke Gubernur Lampung untuk diproses,” kata Sagang Nainggolan yang memimpin rapat paripurna.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Sujadi dan Wakil Bupati Fauzi, anggota DPRD dan kepala OPD. Paripurna tersebut terkait usulan pemberhentian dan penetapan calon pengganti Ketua DPRD Pringsewu sebagaimana tertuang dalam pasal 41 dan 43 Tata Tertib DPRD Pringsewu Nomor 01/2018.

”Sebagaimana telah kita ketahui bersama, Ketua DPRD H. Ilyasa telah mendahului kita untuk menghadap sang Pencipta pada 7 Februari 2019 lalu,” kata Sagang.

Selanjutnya, Sagang membacakan surat masuk DPC PDIP Pringsewu yang menunjuk Aminalah untuk menggantikan almarhum H. Ilyasa sebagai Ketua DPRD Pringsewu. (sag/mul/ais)

 

Komentar

Rekomendasi