oleh

Begal Tertangkap di Jalan, Ya Babak Belur

radarlampung.co.id-Muhammad Badarudin (26), warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusannunyai, Lampung Tengah, harus berurusan dengan polisi. Tersangka ditangkap Polsek Terusannunyai di jalan Kampung Gunungbatin Udik lantaran diduga telah membegal.

Kapolsek Terusannunyai AKP Muji Harjono mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan, Badarudin diamankan di jalan Kampung Gunungbatin Udik, Selasa (5/3) sekitar pukul 12.00 WIB. Badarudin sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar dan harus dirawat di RS Demang Sepulauraya.

Menurutnya, Badarudin dilaporkan ke polisi oleh Yoga Saputra, warga Kampung Bandaragung, Kecamatan Terusannunyai. “Laporan korban Yoga, Selasa (5/3) pagi. Kita tangkap tersangka di jalan Kampung Gunungbatin Udik karena terlihat mengendarai motor Yamaha Vi-xon BE 6410 II milik korban,” katanya, rabu (6/3).

Kronologis kejadian, kata Muji, berawal saat Yoga melintas di jalan Kampung Bandaragung sekitar pukul 20.00 WIB. Yoga mengendarai motor Yamaha Vi-xon BE 6410 II dan membawa  1 unit HP merek OPPO A 3S.

Yoga kemudian disetop Badarudin dan rekannya DD (DPO) yang mengendarai sepeda motor Honda revo. Yoga kemudian ditodong senjata tajam. “Tersangka mengatakan bahwa korban telah memukul adiknya. Korban dibawa ke tengah kebun sawit. Korban ditendang hingga jatuh. Motor dan HP korban dibawa kabur,” ujarnya.

Ditambahkan Kanit Polsek Terusannunyai Ipda Suparman, saat penangkapan Badarudin, banyak warga yang menyaksikan. Warga yang tak bisa menahan kekesalannya lantas memukuli Badarudin. “Tersangka saat ditangkap sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal. Namanya orang rame. Dikarenakan banyak luka, kita pun mengamankan dan membawa tersangka ke RSUD Demang Sepulau Raya untuk diobati lukanya,” ungkapnya.

Hasil pemeriksaan, kata Suparman, tersangka tidak ada masalah pribadi dengan korban. “Nggak ada masalah. Modusnya saja mengancam untuk cari-cari masalah guna memudahkan aksi curas,” katanya. (sya/wdi)

Komentar

Rekomendasi