oleh

Di Geneva Motor Show, Lamborghini Usung Aventador SVJ Roadster

radarlampung.co.id-Lamborghini tak mau ketinggalan memberi kejutan di Geneva Motor Show 2019 yang bakal dihelat 7-17 Maret mendatang. Pabrikan supercar itu membawa aventador SVJ Roadster baru yang hanya dibuat 800 unit saja.

Hal ini membut Aventador SVJ Roadster dengan atap terbuka lebih eksklusif dibanding model coupe yang dipasarkan 900 unit. Dilansir dari jpnn.com, mesin yang ditanamkan adalah V12 6,5-liter yang disedot secara alami menghasilkan 759 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm. Kemudian dipasangkan dengan gearbox Independent Shifting Road (ISR) 7-percepatan dan sistem penggerak empat roda.

Dalam hal kinerja, Roadster tidak kalah dengan coupe. Akselerasinya terpaut 0,2 detik dari titik 0-100 kpj. Yakni, roadster 8,8 detik dan coupe 8,6 detik. Faktornya lebih pada di bobot.

Roadster mendapatkan keseluruhan fitur seperti varian lain mulai dari sistem aerodinamika aktif, suspensi magnetorheologis dan Lamborghini Dynamic Steering (LDS). Termasuk Lamborghini Dinamica Veicolo Attiva 2.0 (LDVA 2.0).

Pada dasarnya, LDVA mengumpulkan informasi dari sensor mobil dan mengirimkan instruksi ke berbagai sistem untuk memastikan pengemudi mendapatkan performa terbaik tergantung pada mode drive yang dipilih – Sport, Strada (Street), Corsa (Track) dan Ego. Lantas, berapa harganya ? dari informasi yang dihimpun, penggila supercar bisa membawa pulang mobil ini dengan membayar mulai dari €387.007 di Eropa atau sekitar Rp 6 miliar lebih. (jpnn/net/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi