oleh

Gaet Suara Pemilih Milenial Lewat Konser Musik

radarlampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung menggelar Festival Musik Lampung Creative Pemilu 2019 di Taman Gajah Enggal Bandarlampung, Rabu (6/3). Dalam kesempatan itu, KPU menitipkan pesan untuk semua anak muda jangan lupa gunakan hak pilih pada 17 April mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri saat jeda kegiatan. Menurtnya, konser ini merupakan sosialisasi khusus yang menyasar anak muda atau masih berstatus pemilih milenial ini untuk menggunakan hak pilihnya.

“Iya kegiatan ini memang sasaran kita anak muda 17 sampai 21 tahun. Diharapkan pemilih pemula ini datang ke TPS (tempat pemungutan suara) pada 17 April mendatang,” kata Fauzi.

Dalam kegiatan ini KPU mengadakan lomba band, yel-yel Pemilu dan modeling. Namun dengan banyaknya peserta yang hadir kalangan SMA dan kuliah ini, diharapkan untuk meneruskan sosialisasi pada kawan-kawan yang lainnya.

“Jadi harapannya yang hadir mendapat sosialisasi, dan nantinya mengajak kawan-kawannya untuk datang pada hari pemilihan nanti,” tandasnya.

Pemilihan lokasi di Taman Gajah, Enggal menurut Fauzi dilakukan agar sosialisasi tak hanya untuk peserta. Namun seluruh masyarakat berbagai kalangan yang lewat dan mampir bisa turut disosialisasikan dan menyalurkan suaranya.

Dalam kegaitaan ini diikuti 11 band dan 40 model yang didominasi siswa SMA. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi