oleh

Kawal Pemilu, Polres Tuba Siapkan Tim Patroli Cyber 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang Pilpres dan Pileg 17 April mendatang, Polres Tulangbawang menyiapkan tim patroli cyber untuk mengawal jalannya Pemilu di media sosial (Medsos).

“Kalau di kehidupan sehari-hari kan jarang orang mau bicara seenaknya, menjelek-jelekan sesama di depan umum. Tetapi di dunia maya ini, serangan kemungkinan akan banyak. Untuk itu, kami akan siapkan tim patroli cyber,” kata Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi saat menjadi pemateri dalam diskusi pemilu aman, damai, dan sejuk di aula hotel Sarbini, Rabu (6/3).

Dilanjutkannya, Polres Tulangbawang juga akan menempatkan 500 personil untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran sebanyak 425 orang, serta back up dari Polda Lampung sebanyak 175 orang. Jumlah ini tentunya akan dibantu personil dari rekan-rekan TNI,” terangnya.

Selain itu, Polres Tulangbawang juga akan membagi penempatan personil berdasarkan kerawanan TPS. Berdasarkan data dari Polres setempat, di Tulangbawang sendiri ada sekitar 1.211 TPS dalam kategori aman, satu TPS khusus, dan empat TPS rawan.

Diskusi pemilu aman, damai, dan sejuk tersebut diikuti KPU Tulangbawang, Bawaslu Tulangbawang, Parpol peserta Pemilu, tokoh masyarakat, Pemerintah Daerah, serta stakeholders terkait. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi