oleh

Lusa, Tol Bakauheni-Terbanggi Beroperasi Penuh

radarlampung.co.id – Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung diklaim sudah 100 persen bisa dilalui. Hal ini diungkapkan oleh Pimpro Paket III-IV Kotabaru-Terbanggi Besar Fatory.

Fatory menyebutkan persoalan lahan sudah tidak ada kendala terlebih pengerjaan fisik. Pengebutan pekerjaan fisik meliputi mainroad hingga kantor tol untuk peresmian juga telah dirampungkan. Rencananya Presiden Joko Widodo akan meresmikan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar pada Jumat (8/3).

“Iya Insha Allah Jumat pak Jokowi datang untuk peresmian. Tanggal dan kedatangan sudah viks. Tetapi jamnya masih tentatif, ” ujarnya kepada radarlampung, Rabu (6/3).

Sementara Pimpro Paket I-II Bakauheni-Kota Baru Slamet Sudrajat mengatakan pasca diresmikan, ruas Bakauheni-Terbanggibesar beroprasi secara penuh. “Iya pasca peresmian langsung beroprasi dari Bakauheni hingga Terbanggibesar, ” kata dia.

Kendati demikian, dia menjelaskan operasional ini masih digratiskan hingga pemerintah pusat menetapkan tarif JTTS melalui Keputusan Menteri (Kepmen). “Ya sampai ada regulasinya terbit baru ada tarifnya, ” ujarnya (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi