oleh

Jelang Diresmikan, Gerbang Tol Natar Steril

radarlampung.co.id – Gerbang tol Natar, Lampung Selatan yang rencananya diresmikan Presiden Joko Widodo, sudah disterilisasi, Kamis (7/3). Personel gabungan TNI dan Polri berjaga-jaga di kawasan tersebut. Tenda juga sudah disiapkan.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, masyarakat sudah tidak diperbolehkan memasuki kawasan gerbang tol Natar yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat (8/3). ”Sekarang sudah steril. Tidak ada yang ada mobil yang boleh masuk, kecuali petugas,” kata salah seorang petugas tol.

Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi mengatakan, pihaknya masih melakukan geladi rangkaian pengamanan kunjungan Presiden ke Lampung. ”Ya, ini kami sedang geladi rangkaian (pengamanan),” kata Taufik.

Menurut dia, pihaknya melakukan pengamanan dengan kekuatan penuh VVIP yang melibatkan unsur Polri. ”Pengamanan sepenuhnya TNI dan Polri,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Lampung Kombes Pol Yosi Hariyoso mengatakan, pengamanan kunjungan RI 1 sepenuhnya wewenang Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Garuda Hitam.

“Penanggung jawab Kodam Sriwijaya dan Korem 043/Garuda Hitam. Kami mem-backup,” kata Yosi.

Berdasar rundown, Presiden Jokowi Dodo tiba di Lampung Kamis malam. Esok harinya, meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Dari sini presiden bertolak ke Lapangan Karang Endah, lampung Tengah. Ia juga dijadwalkanhadir di PKOR Wayhalim. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi