oleh

Lagi, Pelajar “Pemetik” Motor Menyerahkan Diri

radarlampung.co.id-HA (19) menyerahkan diri ke polsek Tulangbawang Tengah. Pelajar SMU ini bersama SO (20) rekannya yang juga masih pelajar diduga telah mencuri sepeda motor di sebuah masjid.

Setelah mengetahui SO menyerahkan diri, HA pun turut mengambil langkah serupa.

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, HA menyerahkan diri selasa (5/3), sekira pukul 11.30 WIB.

“Penyerahan diri pelaku ini, diantarkan langsung oleh kedua orang tuanya ke Mapolsek Tulangbawang Tengah,” tutur Kompol Zulfikar, Rabu (6/3).

Aksi pencurian sepeda sepeda motor oleh HA dan SO tersebut, terjadi hari Senin (25/2), sekira pukul 12.30 WIB, di halaman parkir Masjid Al Hidayah, Tiyuh Panaragan Jaya Indah. Korban Suhendri (36), berprofesi wiraswasta, saat itu sedang melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di masjid. SO dan HA  lantas mencurinya. Sepeda motor hasil “memetik” itu kemudian dijual murah.

“Sepeda motor hasil kejahatan tersebut di jual tersangka kepada pelaku RI dengan harga Rp1 Juta,” terang Kompol Zulfikar.Adapun barang bukti yang disita dalam perkara ini berupa sepeda motor Yamaha Vega R warna merah hitam milik korban. (fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi