oleh

Ribuan Siswa di Pesawaran Dapat Bantuan Bina Murid

radarlampung.co.id – Sebanyak 1.210 siswa kurang mampu dan berprestasi di Pesawaran akan mendapatkan bantuan bina murid tahun ini. Rinciannya, 660 siswa SD dan 550 siswa SMP.

Kepala Seksi SD Sukhairi mengatakan, teknis bantuan bina murid ini sama dengan tahun sebelumnya. Yakni dalam bentuk barang. Tujuannya agar bantuan tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh siswa.

”Program bina murid tetap dilanjutkan dengan anggaran sekitar Rp1 miliar lebih. Ini sudah tahun ketiga,” kata Sukhairi mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran Fauzan Suaidi, Kamis (7/3).

Menurut dia, untuk siswa SD, mendapat bantuan dengan nilai Rp750 ribu per tahun. Kemudian tingkat SMP sebesar Rp1 juta. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran akan melakukan verifikasi dan validasi sekitar Mei.

”Rencananya penyerahan secara simbolis sekitar Agustus,” ucapnya.

Dilanjutkan, pengadaan bantuan bina murid akan dilaksanakan melalui proses lelang pihak ketiga. Kemudian langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah tempat para murid yang mendapatkan program tersebut.

“Itu nanti melalui proses lelang dan untuk alokasi dana, masih sama dengan tahun sebelumnya. Diberikan kepada siswa yang lolos tahap verifikasi,” urainya. (ozi/ais)

       

 

 

Komentar

Rekomendasi