oleh

Tingkatkan PAI untuk Hindari Perbuatan Tidak Bermoral

RADARLAMPUNG.CO.ID – Asosisasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Bandarlampung menyoroti fenomena pelecehan seksual terhadap anak yang seolah belum terbendung. Baik yang dilakukan orang terdekat serta perbuatan tidak bermoral lainnya di Lampung.

AGPAI Bandarlampung dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan Februari 2019 merasa prihatin atas fenomena tersebut. Ketua Umum DPD AGPAI Bandarlampung Hajarman menuturkan, AGPAI yang berbasis guru PAI akan terus mengembangkan dan memberi informasi terkait pelecehan seksual dan bahayanya.

“Jadi kita akan konsen kepada guru-guru PAI untuk meningkatkan pengajaran pelajaran PAI ke siswa/i,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Tentunya, kata dia, peningkatan nilai agama diutamakan pada peningkatan keimanan dan ketakwaan. “Karena informasi yang sampai kepada anak-anak baik negatif maupun positif arus global tidak bisa terbendung lagi,” ucapnya.

AGPAI, lanjut dia, akan terus memberikan benteng-benteng, dengan mengawasi media-media yang mudah sekali diakses anak-anak. “Kita menyarankan ke orang tua juga untuk mengawasi akses anaknya di dunia medsos misalnya, di sekolah dapat dilakukan pengarahan di pelajaran PAI,” ucapnya. (pip/sur) 

Komentar

Rekomendasi