oleh

Blusukan di Lamteng Jokowi Beli Oleh-Oleh untuk Jan Ethes, Apa Itu ?

radarlampung.co.id-Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung Tengah tidak hanya untuk menghadiri Deklarasi Dukungan dan membagikan sertipikat wakaf saja. Namun, di luar jadwal Jokowi dan Ibu Negara Iriana blusukan ke Pasar Bandarjaya Plaza jumat (8/3).

Kepala UPTD Pasar Bandarjaya Plaza Joni Ali Trijaya mengaku tidak ada pemberitahuan sebelumnya Jokowi akan ke pasar. “Nggak ada pemberitahuan. Saya ditelepon Pak Kadisdag, informasi dari Pak Bupati bahwa Presiden mau mampir ke pasar. Saya ke depan sudah ramai pedagang dan pembeli menyambut Pak Jokowi. Jadi tak ada persiapan apa pun,” katanya.

Setelah bersalaman, kata Joni, Pak Jokowi berkeliling pasar. “Keliling pasar. Menyapa pedagang dan pembeli,” ujarnya.

Ditanya apakah ada yang disampaikan presiden, Joni menyatakan kalau kepada dirinya tidak ada. “Nggak ada kalau yang disampaikan kepada saya. Hanya saya lihat keliling bersalaman, menyapa pedagang, dan meladeni foto-foto. Rame hingga berdesak-desakan karena banyak pedagang ingin melihat langsung secara dekat atau bersalaman dengan Pak Jokowi dan Ibu Iriana,” ucapnya.

Masalah belanja apa Pak Jokowi dan Ibu Iriana, Joni kurang tahu pasti. “Nggak tahu pasti. Tapi yang saya lihat beli sepatu buat cucunya,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi membeli mobil mainan truk Pertamina seharga Rp100 ribu untuk Jan Ethes yang merupakan cucu lelakinya.

Kemudian Ibu Negara Iriana membeli sepasang sepatu dan boneka untuk cucu perempuannya Sedah Mirah Nasution. Kedua barang ini masing-masing dipatok penjual seharga Rp75 ribu. (sya/wdi).

Komentar

Rekomendasi