oleh

Bukan Hanya Kejar Penjahat, Polisi Juga Bisa Ceramah dan Azan

radarlampung.co.id – Sebanyak 40 personel Polres Lampung Barat mengikuti lomba azan dan ceramah yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Ke-68 Sumber Daya Manusia (SDM), Jumat (8/3).

Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, bentuk pembinaan di masyarakat. Materi ceramah terkait dengan kamtibmas yang mengarah keagamaan. Seperti cinta tanah air dan kebersihan. Tidak ada ceramah yang terkait dengan politik atau hal lainya.

”Kalah menang itu suatu yang biasa. Terpenting niat anggota. Ikut lomba dan mendapatkan keberkahan. Ini juga melatih kita untuk tampil di depan forum,” kata Doni.

Ia berharap, setelah lomba tersebut, semua anggota bisa menerapkannya di masyarakat. Ketika berada di masjid, ikut mengumandangkan azan, mengaji dan ceramah untuk menjaga kamtibmas di masyarakat.

”Jadi setelah lomba ini, anggota juga harus bisa berbaur  dengan masyarakat di bidang keagamaan. Seperti selalu mengumandangkan azan, mengaji dan ceramah  di wilayah tempat tinggal masing-masing,” tegasnya.

Hasil lomba, anggota Polsek Pesisir Tengah Brigpol Apri menjadi juara pertama lomba ceramah. Kemudian terbaik kedua dari Satsabhara Bripka Maliki, dan ketiga Bripka Jarmaji dari Satreskrim Polres Lampung Barat.

Untuk katagori azan, anggota Satlantas Brigpol Fitrian menjadi juara pertama. Kemudian anggota Polsek Bengkunat dan Polsek Sumberjaya pada posisi kedua serta ketiga. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi