oleh

Ini Kata Presiden Jokowi Soal Kenaikan Gaji PNS

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo sempat menyinggung kenaikan gaji PNS sebesar 5 persen tahun ini. Hal tersebut diungkapkannya saat sambutan peresmian JTTS Lampung di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, jumat (8/3).

Hal ini terkait banyak yang mempertanyakan kepadanya baik itu mengenai kenaikan gaji, maupun turunnya gaji ke-13 dan gaji ke-14.

“Tadi ada yang tanya saya pak kapan gaji ASN naik. Iya saya faham betul. Maret RPP nya disahkan April itu sudah dirapel. Bulan berikutnya itu bisa dicairkan untuk Gaji ke 13 dan 14, ” ucapnya.

Namun demikian dia juga menekankan peningkatan pelayanan terhadap publik. “Tadi juga sempat saya tanyakan kepada pak Sekda, ada tiga daerah itu pembuatan SIUP yang hanya satu hari selesai. Kemudian IMB, yang selesai tiga hari sampai satu minggu. Ini cepat menurut saya, ” ungkapnya.

Sementara, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Lampung, Minhairin mengtakan terkait kenaikan gaji dan pencairan gaji 13 dan 14 pihaknya mengaku siap. Kendati demikian dia belum merinci terkait anggaran real yang disiapkan.

“Jika pusat saja siap daerah mesti siap. Tapi menunggu petunjuk teknisnya terlebih dahulu, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi