oleh

Jokowi ke Lampung, 12 Kada Cuti Kampanye

radarlampung.co.id – Kegiatan Capres Joko Widodo di Lampung, Jumat (8/3), menarik banyak perhatian masyarakat. Tak terkecuali, 12 kepala daerah se-Lampung juga mengajukan cuti untuk berkampanye.

Data ini diterima dari Bawaslu Lampung, di mana dari 15 kepala daerah tingkat kabupaten/kota 12 di antaranya izin cuti. Sementara 3 lainnya, Bandarlampung, Mesuji dan Pringsewu tidak mengajukan cuti.

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengatakan karena kepala daerah wajib cuti jika ingin berkampanye di luar jam libur, karena itulah pihaknya menerima 12 izin cuti kampanye kepala daerah. 

“Iya, sudah ada izin cuti untuk 12 kepala daerah di Lampung. Sebelum hari ini kita memang sudah ingatkan 15 kada di Lampung untuk mengajukan cuti kampanye jika ingin mendampingi Jokowi di kegiatan lain selain kenegaraan. Itu sebagai upaya pencegahan,” kata Khoir -sapaan Fathikatul Khoiriyah.

Menurutnya, usai pemberitahuan tersebut Bawaslu mendapatkan tembusan dari Mendagri terkait izin untuk berkampanye. “Nah kemarin kita sudah dapat tembusan surat izin cuti dari Kemendagri. Nah untuk Presiden juga sdah ada izin cutinya. Cuti presiden hitungan jam,” tambah Khoir. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi