oleh

Juni, Ruas Tol Bakauheni Tersambung Hingga Pematangpanggang

radarlampung.co.id – Presiden Joko Widodo memancang target penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Dia mengklaim, tol dari Lampung-Aceh akan selesai pada tahun 2024. “Ini memang bagian dari Lampung hingga Aceh. Untuk Lampung sampai Palembang Juni harus sudah selesai,” ujarnya saat meresmikan JTTS tahap I Bakauheni-Terbanggi Besar di pintu Tol Natar, Jumat (8/3).

Mantan Walikota Solo ini memuji kinerja cepatnya pengerjaan JTTS di Lampung. Di mana, dasar dari cepatnya pengerjaan secara keseluruhan adalah lancarnya pembebasan lahan yang dilakukan.

“Dan sudah disampaikan oleh pak Gubernur tadi, ada salahsatu pejabat ASN kita yang kebetulan Ketua Tim Percepatan Pembangunan yakni pak Adeham, yang mungkin karena kecapekan atau stress dikejar target sehingga dipanggil oleh ALLAH SWT terlebih dahulu. Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, Peresmian JTTS ini menjadi sejarah baru bagi Lampung, bagi Indonesia, juga bagi ASN di lingkup Provinsi Lampung. Di mana, menurutnya hampir tidak ada satu sendi kehdupan yang ada peran serta ASN di dalamnya.

“Sering kali ASN ini beritanya terkait pungli, OTT dan lambannya pelayanan kepada publik. Dalam kesempatan ini saya juga berterimakasih kepada pak Presiden atas nama Negara untuk mengabadikan nama salahsatu putra terbaik Lampung, yakni Almarhum pak Adeham yang merupakan koordinator percepatan pembangunan JTTS yang sudah berkontribusi sangat besar dalam pembangunan JTTS,” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi