oleh

Kenalkan Seni dan Budaya Lampung, Sembilan Pelajar Terbang ke Kroasia

Radarlampung.co.id – Kedutaan Besar RI untuk Kroasia memberangkatkan sembilan pelajar SMA untuk menampilkan seni dan budaya Lampung. Program bertajuk Flash to Go Zagreb itu akan berlangsung pada 13-20 Maret 2019.

Sembilan pelajar itu yakni tujuh dari SMA di Bandarlampung masing-masing Veni Marisa Aniza dari SMAN 2, Siti Ayu Faradita (SMAN 3), Shahira Fatiha Masir (SMAN 4), Ni Kadek Widia Sari (SMAN 9).

Selanjutnya, Rachel Yunika (SMAN 15), Luthfia Nur Salsabila (SMAN 10), serta Salsabila Ramadhania Putri (SMA YP Unila).

Sementara dua pelajar lainnya berasal dari SMAN 1 Tumijajar, Tulangbawang Barat, Sabatiel Kharen KP, dan SMAN 1 Kota Gajah, Lampung Tengah, Sayyidfati Nur AR.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar mengungkapkan bahwa pada awal pendaftaran program Flash to Go Kroasia, ada 45 pelajar SMA yang mengikuti seleksi. Pihak Kedubes RI untuk Kroasia kemudian mengerucutkan menjadi sembilan pelajar pada pertengahan Februari 2019.

“Mereka akan menyanyi dan menari dalam pentas tersebut. Sebelum bertandang ke Kroasia, mereka digodok oleh UPT Taman Budaya Provinsi Lampung. Untuk mengasah kemampuan, mereka rutin berlatih setiap Jumat, dari pagi sampai menjelang magrib,” ujarnya kepada Radarlampung, Jumat (8/3).

Ia menambahkan, para pelajar tersebut akan membawakan tarian Pendia Paya Kijing, tari kreasi Rampak Bedana dan Bedana Kipas pada ajang internasional itu. 

“Kami juga berharap para pelajar memiliki cita-cita lebih tinggi, khususnya untuk berkompetisi secara internasional,” ujar mantan penjabat wali kota Bandarlampung itu. (apr/kyd)



Komentar

Rekomendasi