oleh

Mayat Bocah Tenggelam di Way Rukem Ditemukan di Tegineneng

radarlampung.co.id – Jasad M. Noval Andriansyah (11), ditemukan di bendungan Tegineneng, Pesawaran. Sebelumnya bocah asal Dusun 6 Kediri, Pekon Wargomulyo, Kecamatan Pardasuka, Pringsewu tersebut dilaporkan terseret arus Way Rukem, Selasa (5/3).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu M. Khotim mengatakan, setelah mendapat informasi penemuan mayat di bendungan Tegineneng, keluarga M. Noval langsung memeriksa. Dari pakaian yang dikenakan, mayat tersebut adalah M. Noval.

”Setelah mendapat kabar penemuan mayat, Sekretaris BPBD Pringsewu Teguh dan paman korban datang ke RS Bhayangkara. Pamannya mengenali celana dalam yang dipakainya. Selain itu dikenali uyeng uyeng (tanda di kepala) korban,” kata M Khotim. Ciri lainnya, terdapat luka di atas telapak kaki kanan serta sidik jari korban yang identik.

Sementara Kapolsek Pardasuka AKP Martono mengatakan, berdasar hasil identifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat sore (8/3), dipastikan mayat tersebut adalah korban tenggelam di Way Rukem.

”Kami bersama orang tua korban sudah di RS Bhayangkara dan dipastikan memang betul mayat tersebut anak yang hilang terseret sungai Way Rukem,” kata Martono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

M. Noval Andriansyah dilaporkan tenggelam dan terbawa arus sungai Way Rukem, Selasa (5/3). Tim gabungan BPBD, TNI, Polres Tanggamus, Polsek Pardasuka, SAR  serta masyarakat terus mencari anak pertama dari Ilyas (41), warga RT. 01/RW. 06 Dusun Kediri, Pekon Margomulyo tersebut.

Khotim mengatakan, dari informasi yang didapat, awalnya Noval mandi di sungai tersebut. “Dua anak yang terseret arus. Namun satu dapat diselamatkan. Satu belum ditemukan,” ujarnya. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi