oleh

Masjid Ad-Du’a Berbakti untuk Sesama

Radarlampung.co.id –  Mengakat tema Berbakti Untuk Sesama, Masjid Ad-Du’a di Jalan Sultan Agung, Puri Wayhalim, Bandarlampung, menggelar berbagai kegiatan bakti sosial di  area Masjid setempat, Sabtu (9/3).

Rangkaian kegiatan sosial secara gratis untuk masyarakat tersebut dimulai dari Khitan Massal, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Darah, Donor Darah, Bingkisan Kaum Dhuafa dan bazar barang murah.

Ketua Takmir Masjid Ad-Du’a, Sabilil Fikri menuturkan kegiatan yang diselenggarakan hari ini, sebagai bentuk kepedulian bersama. “Alhamdulilah event ini terselenggara karena ada beberpa instansi yang hendak melaksanakan Khitan masal, dan dikemas disini,” ucapnya di lokasi acara.

Selain khitan masal, sambungnya,!ada lagi berbagai kegiatan seperti donor darah, pemeriksaan darah gratis. Kemudian bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan peneriksaan kesehatan gratis plus pemberian obat gratis. “Jadi ada tiga dokter disiapkan, masyarakat dapat memerisakan kesehatannya, terus mendapat obat secara gratis,” ujarnya.

Sementara Ibu-ibu majelis taklim Ad-Du’a, juga menyiapkan bingkisan untuk kaum Dhuafa, “kita bagi kupon kepada kaum dhuafa yang membutuhkan dan kita siapkan sebanyak 250 bingkisan,” ucapnya.

Selain kegiatan Baksos, sambungnya, ada pula bazar pakaian murah, di mana keuntungan dari bazar tersebut akan di infakan ke Masjid Ad-Du’a. “Jadi ada beberapa kegiatan di hari ini yang dikemas jadi satu di lingkungan masjid Ad-Du’a,” ungkapnya.

Melalui berbagai kegiatan ini, Sabili berharap keberdaan masjid Ad-Du’a membawa manfaat bagi sesama, membawa kemaslahatan khusunya bagi orang-orang yang membutuhkan. “Ya seperti kita lihat kegiatan hari ini bayak orang-orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi