oleh

Puluhan KK di Seputihagung Graduasi Mandiri

radarlampung.co.id – Melalui pendekatan secara persuasif, sebanyak 81 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah, graduasi mandiri atau mengundurkan diri dari program keluarga harapan (PKH). Ini dilakukan atas kesadaran sendiri, karena tingkat ekonomi sudah meningkat, pindah alamat atau rumah, dan mungkin malu jika rumahnya ditempel stiker keluarga kurang mampu.

Camat Seputihagung Chandra Sukma menyatakan, melalui pendekatan pendamping kepada keluarga penerima manfaat (KPM), sudah banyak KK yang graduasi mandiri atau mengundurkan diri dari PKH.

“Dari delapan kampung di Kecamatan Seputihagung, ada 81 KK yang telah graduasi mandiri. Ini setelah melalui pendekatan yang dilakukan pendamping kepada penerima bantuan,” katanya.

”Mudah-mudahan masih ada lagi keluarga yang graduasi mandiri secara sadar. Kita terus melakukan pendekatan kepada penerima bantuan. Kemungkinan bisa bertambah,” sebut dia.

Berdasar data sementara, KPM PKH di Kecamatan Seputihagung yang mengundurkan diri atau graduasi mandiri berada di Kampung Donoarum sebanyak 26 KK, Gayausakti 21 KK, Mujirahayu 16 KK, Sulusuban 12 KK, Harapanrejo 3 KK, Bumikencana, Endangrejo dan Simpangagung masing-masing satu KK1. (sya/ais)

Komentar

Rekomendasi