oleh

Startup Lampung Dapat Pendanaan Kemenristekdikti

Radarlampung.co.id – Sanedu, aplikasi pembelajaran yang dirintis Aditya Edgar Ramadan, mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil lolos dalam tenant program Inkubator Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tahun 2019.

Bagaimana mulanya Aditya membuat Sanedu hingga bisa memperoleh enam ribu pengunjung? Yuuk simak cerita mahasiswa semester VIII ini. 

Bulan Oktober menjadi awal seleksi Sanedu bersaing dengan tenant se Indonesia. Desember, Aditya Edgar Ramadan melakukan wawancara atas proposal program Sanedu yang diajukannya.

Setelah menjalani proses seleksi, akhirnya Rabu, 13 Februari 2019 Inkubitek IIB Darmajaya dengan tenant Sanedu milik Aditya Edgar Ramadan berhasil terpilih PPBT Kemenristekdikti 2019.

Aditya mengungkapkan bahwa mulanya membuat program pembelajaran bulan Februari 2018 silam.

“Awalnya dari bimbingan belajar biasa, semakin kesini kita muncul gagasan untuk membuat aplikasi. Gimana caranya kelas yang datang ke anak-anaknya jadi bukan anak-anaknya yang datang ke kelas,” ungkapnya dalam rilis yang diterima radarlampung.co.id, Sabtu (9/3) pagi.

Komentar

Rekomendasi